Kami menjual bath and body, skin care, cosmetics, balding solution, multivitamin dan supplement, serta berbagai fashion trend. Email: johannadia.collection@gmail.com, YM: elizabeth_nr@yahoo.com, HP Nadia: +6281809060665, HP Johan: +6281905111936, bb:328ed562, kaskus ID: joguntos, twitter: johannadia












Wednesday, June 15, 2011

Cotton Family Fragrance Review


Akhirnya setelah menghutang review cotton blossom, saya ada waktu buat menulis ripiu ini. Sorry yah lama nunggunya. Ok, karena cotton blossom dan sea island cotton adalah dua fragrance yang mirip, maka saya pikir kali ini saya akan mereview dua-duanya sekalian.

Cotton Blossom termasuk dalam Classic Collection di Bath and Body Works dan diluncurkan jauh sebelum Sea Island Cotton yang termasuk dalam Signature Collection. Kedua fragrance ini menggunakan cotton sebagai centerpiece-nya. Jika ingin tahu bau cotton itu seperti apa, cobalah cium kaus katun yang sedang dijemur. Sekarang, mari kita bahas kedua fragrance ini satu persatu. satu persatu.

Cotton Blossom adalah fragrance yang clean, fresh, dan powdery soft. Berikut adalah notes dari Cotton Blossom.
  • Fragrance Top Notes: Sun Dried Linen Accord, Grass, Mandarin Blossom
  • Fragrance Mid Notes: Jeans Accord, Peony, Cotton
  • Fragrance Base Notes: Musk, Baby Powder
Bagi saya, Cotton Blossom dibuka dengan kombinasi cotton dan rumput. Aroma rumput atau daun di sini memberi green notes yang fresh dan refreshing. Aroma rumput perlahan mulai menghilang, dan fragrance ini mulai berubah menjadi soft floral cotton dengan peony sebagai pendamping cotton. Aroma manis dari bunga peony di sini memberi kesan soft dan feminin pada Cotton Blossom. Akhirnya aroma bedak bayi di dry down muncul memberi powdery twist pada kombinasi cotton dan peony.


Sekarang mari kita bahas Sea Island Cotton. Sedikit berbeda dari Cotton Blossom yang menampilkan sisi soft dan feminin dari cotton, bagi saya Sea Island Cotton terasa lebih cerah, modern, dan sedikit tomboy. Sea Island Cotton dikatakan sebagai clean fragrance terinspirasi oleh white cotton flowing in fresh ocean air. Berikut adalah notes dari Sea Island Cotton:
  • Fragrance Top Notes: Fresh Bright Floral Accord, Clean Cotton Accord, Drenched Air Accord, Fresh Linen Effect, Wet Green Pear, Blood Orange, Tangerine
  • Fragrance Mid Notes: White Muguet, Crisp Orange Flower, Watery Cyclamen, White Freesia, Cotton Blossom Headspace, Dewy Jasmine
  • Fragrance Base Notes: Clean Powder, White Musk, Sandalwood, Vanilla Absolute
Sea Island Cotton dibuka dengan aroma cotton yang dikombinasi dengan aquatic notes, atau di sini lebih tepatnya marine notes. Marine notes atau bau udara pantai yang basah di sini memberi kesan yang segar. Tak lama kemudian aroma floral mulai muncul. Berlawanan dengan Cotton Blossom yang menggunakan sweet floral, Sea Island Cotton menggunakan bright floral, freesia dan cyclamen. Freesia yang tidak manis di sini memberi kesan cerah dan cyclamen memberikan sedikit headiness dari bunga putih (aromatic white flower). Base notes dari Sea Island Cotton juga memberi sedikit soft powdery twist pada kombinasi floral-cotton yang cerah.

Mana yang lebih enak? Wah kalo itu tergantung dari selera masing-masing. Yang merasa suka aroma bunga dan feminin, mungkin Cotton Blossom lebih cocok. Yang merasa adventurous, mungkin Sea Island Cotton lebih cocok. Saya sendiri penggemar dari Sea Island Cotton. Berawal dari sekedar iseng membeli travel size untuk menyegarkan jas interview yang belum didry-clean, fragrance ini perlahan lahan mengikat hati saya. Sekarang rasanya kangen kalo sudah 2-3 hari belom dipakai, apalagi di saat musim panas seperti sekarang ini.

Kedua fragrance ini termasuk casual fragrance yang bisa dipakai sehari-hari, apalagi di saat cuaca panas. Keduanya tersedia dalam bentuk body mist, body lotion, body cream, dan shower gel. Selain bentuk tersebut, Sea Island Cotton juga tersedia dalam body butter dan EDT.

1 comment: